WALIKOTA TERIMA AUDENSI DEWAN PENDIDIKAN KOTA

Walikota P.Siantar Hulman Sitorus, SE didampingi Kabag Humas dan Protokoler Drs. Daniel Siregar, menerima Audensi Pengurus Dewan Pendidikan Kota P.Siantar, di Rumah Dinas Walikota P.Siantar Rabu (24/11).

Ketua Dewan Pendidikan Kota Drs. H. Armaya Siregar didampingi Wakil Ketua ATR. Sitompul, SH, Sektretaris Dra.Pience Hutabarat, Khristian Silitonga,SH dan S.Panggabean, mengemukakan, bahwa P.Siantar sebagai Kota Pendidikan, bahwa kesejahteraan Guru maupun peningkatan Mutu Pendidikan, perlu diatur di dalam Peraturan Daerah (PERDA), sehingga dalam proses pelaksanaannya mempunyai dasar hukum yang kuat dan jelas.

Sambungnya, untuk memajukan pendidikan di Kota P.Siantar, sangat dibutuhkan kerjasama semua pihak, baik Pemerintah maupun Pihak Swasta seperti Perusahaan, BUMN, serta BUMD.

Diutarakannya, seperti Dana CSR yang ada di Perusahaan seperti pihak Swasta, BUMN, maupun BUMD, kiranya dapat disisihkan guna membantu peningkatan penyelenggaraan pendidikan dan peningkatan kesejahteraan guru-guru swasta yang penghasilannya di bawah UMR.

H. Armaya Siregar melaporkan juga bahwa, Komite Sekolah yang terbaik yaitu dari SMA Teladan, dan terpilih mewakili Sumatra Utara bersama beberapa Komite Sekolah dari daerah lain berangkat ke Jakarta, selanjutnya dipercayakan oleh Pemerintah Pusat untuk mengikuti Studi Banding ke Thailand

Dalam waktu dekat ini, Dewan Pendidikan Kota P.Siantar akan memberikan penghargaan kepada Tokoh-tokoh Pendidik dan anak-anak berprestasi, terlebih kepada PT.STTC yang telah menyumbangkan Gedung Perpustakaan dan segala fasilitasnya bagi masyarakat.

Walikota P.Siantar Hulman Sitorus SE mengakui bahwa, dunia pendidikan di Kota P.Siantar prestasinya memang sudah merosot. Hal ini dibuktikan dari hasil monitoring disekolah-sekolah. Dan diharapkan agar para guru meningkatkan Profesionalisme maupun disiplinnya, mengajarlah dengan ketulusan hati. “Kalau ada masalah, mari kita bicara dengan bijaksana, karena masa depan bangsa ada di tangan generasi muda,” tegasnya.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template