Walikota kunjungi beberapa Puskesmas dan Sekolah



Walikota P.Siantar Hulman Sitorus SE didampingi oleh Kakan Satpol, Hasudungan Hutajulu SH, Kabag Humas & Protokoler Drs. Daniel Siregar., Senin (9/11) sekira pukul 07.30 WIB, mengadakan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa dan sekolah Puskesmas.

Di Puskesmas Kesatria, Walikota kepada para petugas Puskesmas agar lebih meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, dengan tanggungjawab dan sesuai ketentuan yang ada. Lebih jelas diterangkan lagi, bahwa beberapa Puskesmas di Kota P.Siantar, telah memiliki peralatan medis yang baik.

Misalnya di Puskesmas Ksatria ini memiliki Laboratorium dan SINPUS (Sistem Infromasi Puskesmas) dan rawat inap bagi ibu melahirkan, yang mana Keberadaan Puskesmas Kesatria ini, harus menjadi contoh bagi Puskesmas lainnya.

Dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi kenerja para petugtas di Puskesmas serta sarana dan prasarana penunjang lainnya, kelak berguna bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan di Puskesmas.

Kemudian Walikota berserta rombongan menuju kebeberapa Sekolah, antara lain Sekolah Dasar (SD) Negeri 71, 72 dan 74, dilanjutkan ke SMA Negeri 2, dan berakhir di SMK Negeri 1.

Disetiap Sekolah yang dikunjungi, Walikota meminta agar para guru bekerja lebih aktif dalam mengajar guna peningkatan kwalitas Pendidikan bagi pelajar/Siswa.
 
“Bekerjalah sesuai kemampuan, dan tingkatkan disiplin dalam melaksanakan tugas-tugas sehari-hari”, tegas Walikota.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template