Rapat Kordinasi Kesehatan Daerah

Maksimalkan penanggulangan penyakit menular

Pratinjau


Pematangsiantar

Walikota P.Siantar Hulman Sitorus SE dalam menyatakan bahwa kondisi kesehatan masyarakat berhubungan erat dengan kondisi kesehatan lingkungan semua masih memerlukan perhatian lintas sektor.

Hal itu disampaikannya saat membuka Rapat Kordinasi Kesehatan Daerah, Jumat (02/12) di Aula RS Horas Insani P.Siantar. RAKORKESDA ini berguna untuk meningkatkan kordinasi Lintas Sektoral dan lintas Program dalam rangka peningkatan pelayanan Kesehatan bagi masyarakat kota Pematangsiantar.

Walikota mengutarakan bahwa Rumah sakit Umum daerah DR Djasamen Saragih merupakan salah satu rumah sakit yang sudah di lengkapi dengan layanan VCT (Konseling Tes Sukarela), penanggulangan penyakit TUBERCULOSIS,serta CTS (Perawatan Dukungan Pengobatan.

Dengan sarana yang ada di tiap Rumah Sakit, Walikota menghimbau agar koordinasi semua instansi terkait, baik lintas sector maupun lintas program dalam penanggulangan penyakit menular di kota siantar, dapat berjalan dengan maksimal.

Ditegaskan juga pada para Camat dan Lurah agar menyikapi perkembangan status kesehatan masyarakat di wilayah masing-masing., dan kepada Dinas Pendidikan agar menindak lanjuti Program Kesehatan terhadap anak-anak didik kita melalui sekolah-sekolah di kota Pematangsiantar.

Selanjutnya Kadis Kesehatan Drg.Ritha Nainggolan melaporkan bahwa Dinas Kesehatan telah mengadakan berbagai kegiatan antara lain Bimbingan Teknis ke Puskesmas, koordinasi dengan antar Instansi, serta Program terkait.

Demikian juga tambahnya, pihaknya telah mengadakan pertemuan guna pembentukan Pokja (Klompok Kerja), dengan kordinasi yang baik antara Dinas Kesehatan dengan Rumah sakit yang ada di Kota P.Siantar dalam hal pelaksanaan Surveilans penyakit DBD agar dapat berkelanjutan. 

Tampak hadir, Sekda Drs.Donver Panggabean,Asisten I,II,III, para Kaban, Kakan, Kabag, para Camat, dan Lurah Sekota Pematangsiatar.serta para undangan lainnya .
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template