HUT Korpri ke-39 di Kota Pematangsiantar

Pratinjau

Walikota : “PNS sebagai Abdi Negara, Abdi Masyarakat dan Abdi Pemerintah”. 
Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) sebagai organisasi yang mewadahi para aparatur negara se Indonesia , diharapkan mampu menyuarakan dan mengakomodir kepentingan para pegawai. Korpri juga diharapkan mendukung dan memotori program reformasi birokrasi yang tengah dijalankan oleh pemerintah.
Diterangkan bahwa sejak berdiri pada tahun 1971 silam, Korpri telah menunjukkan peranan yang besar dalam pelayanan, dan pengabdian kepada masyarakat. Sebagai organisasi yang mewadahi para Pegawai Negeri Sipil (PNS), Korpri telah melaksanakan tugas-tugas pemerintah, mengayomi, dan mengarahkan anggotanya dalam melayani keperluan masyarakat dalam segala bidang,.
KORPRI menjalankan program pemerintah secara berkesinambungan. Dalam menjalankan tugasnya, Korpri selalu mengacu pada 3 prinsip dasar Korpri, yakni abdi negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah.
Demikian Pidato Presiden RI yang dibacakan Walikota pematangsiantar Hulman Sitorus SE pada puncak HUT Korpri ke-39, di Halaman Balai Kota, Kamis (02/12).
Dengan bertemakan "Dengan Netralitas dan Profesionalitas Korpri mendukung Reformasi Birokrasi dalam rangka Optimalisasi Pelayanan Publik”, berart membeikan tugas kepada segenp anggota KORPRI menuntaskan pelaksanaan Reformasi Birokrasi, penataan kelola dan tata laksana Birokrasi yang semakin Produktif, peningkatan jalinan kerjasama dengan semua pemangku kepentingan pembangunan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan keberhasilan pembangunan berbasis pada pelayanan masyarakat.
"Untuk itu diserukan juga, agar para Korpri saling bahu membahu mewujudkan reformasi birokrasi, melalui aparatur pemerintahan yang bersih, beribawa, dan professional, guna mewujudkan Pembaharuan menuju P.Siantar yang Mantap Maju dan Jaya di Kota P.Siantar.
Pada acara tersebut, Walikota P.Siantar Hulman Sitorus SE menyerahkan Kartu Peserta Taspen kepada CPNS dan Penerima Pensiun pertama, kemudian penyerahan Piala Bergilir kepada kesebelasan PDAM Tirtauli yang diterima langsung Dirut PDAM H.Badri Kalimantan SE, selaku pemenang pertama pada pertandingan persahabatan sepakbola antar SKPD, disusul dengan Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum.
Pada upacara HUT Korpri Tampak hadir Kapolres Siantar AKBP Drs. Fatori, mewakili Dandim 0207/Simalungun, Sekda Drs. Donver Panggabean M.Si, para Staf Ahli, ,Asisten I,II,III, Kepala Dinas, ,Kepala Badan, Kepala Kantor, Kepala Bagian, Camat, Lurah, para pejabat eselon III dan IV lainnya, serta 500 PNS di jajaran Pemerintah Kota P.Siantar.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template