Walikota terima Audensi kepanitiaan HUT Guru dan PGRI

  


Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus SE,dampingi Kabag Humas & Prookoler Drs Daniel Siregar menerima dengan baik kunjungan Panitia HUT Guru dan HUT PGRI yang ke 65, Selasa,(16/11).di rumah Dinas jalan MH.Sitorus.

Kunjungan Panitia HUT tersebut antara lain Kadispenjar, Jonson Simanjuntak, Wakil dispenjar Mansyur Sinaga, Kepala sekolah SMP N.8 dan Kepala sekolah SMP N.5.
                                                                                         
Kepala dinas pendidikan mengatakan peringatan hari guru dilaksanakan tanggal 25 november disemua sekolah, dan untuk kota pematangsiantar peringatan hari Guru dan HUT PGRI ke 65 dilaksanakan tanggal 29 november tahun 2010,di lapangan H.Adammalik. 

Peringatan tersebut panitia mengadakan kegiatan seperti Bhakti sosial di masing-masing sekolah, sekolah bersih,gerak jalan beregu,penilayan guru-guru berprestasi dari tingkat TK sampai SLTA, untuk penilaian guru yang berprestasi ada 7 kerterianya yaitu golongan,yang memiliki sertifikasi,ujian tertulis,wawancara, dan lain-lainnya.

Pada tanggal 29 november  puncak peringatan HUT tersebut diadakan upacara di lapangan H.Adammalik sekaligus penyerahan piala dan piagam penghargaan dari walikota Pematangsiantar kepada siswa yang berprestasi, setelah itu walikota juga akan melakukan Zihara ke makam pahlawan nantinya,

Walikota P.Siantar Hulman Sitorus SE mengatakan penilaian guru-guru berprestasi harus dilihat dari data base guru, kemudian harus sudah ada dalam sertifikasi.

Walikota merespon baik dengan diadakannya kegiatan tersebut guna memoivasi para guru untuk meningkatkan kualitasnya, serta masalah kebersihan.Selain itu Walikota mengharapkan kedepan peringatan HUT Guru dapat ditampung dalam APBD.

Terhadap paraTenaga Pendidik ( Dosen/Guru) agar selalu aktif dalam melaksanakan pekerjaannya sesuai dengan tupoksinya, dengan baik serta penuh tanggng jawab.

Selain itu juga dikatakan tunjangan sertifikasi sudah di bayar melalui Bank Sumut, dan kepada guru yang memiliki rekening di Bank lain agar sabar, sebap proses kliring kemungkinan 2 atau 3 hari.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template