Pengurus Cabang Forum Bersama Laskar Merah Putih Siantar-Simalungun Dilantik


Marlon Purba : “ Jalin kerjasama dengan Organisasi lainnya”.


Pratinjau


“ Jalin kerjasama dengan Organisasi lainnya”. Demikian ditegaskan Dewan Pembina Forum Bersama Laskar Merah Putih Sumatera Utara Marlon Purba S.mhk, saat Pelantikan sekaligus pengukuhan Pengurus Cabang Wilayah Siantar-Simalungun di Pujasera S.Hotel, hari Sabtu (04/12).

Laskar Merah Putih terangnya, hadir bukan menjadi tandingan, melainkan menjadi mitra oleh organisasi lainnya. Sambungnya, hendaknya Pengurus yang baru dilantik bersatu dengan masyarakat, guna mendukung program-program Pembangunan Pemerintah. “ Saat ini juga saya himbau agar bersatu padu, bahu-membahu, jauhi tindakan-tindakan berbau kriminal serta penyalahgunaan Narkoba”,tegasnya.

Seirama dengan itu, Ketua Forum Bersama Laskar Merah Putih Sumatera Utara Asmadi Kliwon mengatakan sebagai anak bangsa, bertekad menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI, membangun kerangka kerjasama dengan komponen lainnya. Dengan demikian, Organisasi harus diisi oleh anggota-angota yang professional dan mampu memberikan yang terbaik bagi Nusa dan Bangsa.

Pratinjau

Ketua Cabang Forum Bersama Laskar Merah Putih Siantar-Simalungun Nelson Simatupang menjelaskan pengamalan PANCASILA dalam praktek kehidupan, maka LASKAR MERAH PUTIH dijiwai oleh Tri-Dharma LASKAR MERAH PUTIH yaitu Pengabdian, Kerakyatan dan Solidaritas.

Sebagai anak Bangsa Indonesia, tidak rela NKRI tercabik-cabik,berjuang dengan satu tekad bela Negara, mempertahankan Persatuan dan Kesatuan Bangsa dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

LASKAR MERAH PUTIH merupakan organisasi Himpunan organisasi massa dan Lembaga Swadaya Masyarakat, sebagai anak bangsa yang tetap setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,"tegasnya.

Sebagai organisasi yang lahir dari masyarakat, tentunya salah satu yang harus dilakukan adalah menciptakan situasi yang kondusif ditengah-tengah masyarakat.

Ketua Panitia Jhony Siregar dengan semangat yang berkobar mengatakan Laskar merah Putih secara umum, siap membantu masyarakat, dan berperan aktif dalam Pembangunan di Kota P.Siantar dengan menjalin kerjasama yang baik dengan pihak Pemerintah Kota dan organisasi lainnya.

PratinjauPratinjau

Wakil Walikota Drs. Koni Ismail Siregar, menjelaskan sesuai dengan yang diamanatkan dalam Pembukaan UUD’45, bahwa Negara memberikan pelindungan dan perlakuan yang adil. Kemudian UU No.32 tahun 2004 juga menyebutkan bahwa Daerah berkewajiban melaksanakan kehidupan demokrasi.

Sesuai dengan tema “ Laskar Merah Putih Siantar-Simalugun menjadi tonggak sejarah membangun Semangat Patriotisme dan Nasionalisme”, hendaknya organisasi ini mengedepankan kepentingan masyarakat dan menjadi mitra Pemerintah serta membangun organisasi yang kreatif dan memberikan terobosan yang inovatif keseluruh komponen.

Ditambahkannya, bahwa keberhasilan Organisasi diukur dari kemandirian, kesejahteraan, kwalitas SDM dan bekera sesuai dengan Anggaran Dasar/ Anggaran Rumah Tangga yang telah disepakati bersama.

“Mari kita melakukan Pembaharuan Menuju Siantar Mantap Maju dan Jaya” tutupnya.

Dandim 0207/Simalungun diwakili Kasdim Mayor Inf TNI Mhd Iqbal Zulkarnain berpesan sebagai oraganisasi masyarakat, bersama kita bergandengan tangan menuju Kota Siantar yang kondusif, menjaga dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adapun Pengurus yang dialntik diantaranya Ketua Nelson Simatupang, Sekretaris Edi Tambunan dan Bendahara Suryati Simanjuntak SH.

Usai Pelantikan, diberikan bingkisan kepada para Veteran dan puluhan penyemir.

Hadir, Mantan Wakil Walikota Drs. H Imal Raya Harahap, unsur muspida kedua daerah, Penasehat Forum Bersama Laskar Merah Putih Siantar-Simalungun Drs. H. Burhan Nasution,para Legiun Veteran, Pengurus Ormas /OKP, rombongan Pengurus Laskar Merah Putih Sumatera Utara, serta undangan lainnya.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template