PEMKO P.SIANTAR KONSERN TERHADAP KEBERSIHAN



Pratinjau


Wakil Walikota : “Tingkatkan terus Gotong Royong “
P.Siantar.
Pemerintah Kota Pematangsiantar saat ini sangat konsern terhadap peningkatan Kebersihan. Dengan ini mari terus kita tingkatkan Gotong Royong.
Demikian ditekankan Wakil Walikota P.Siantar Drs. Koni Ismail Siregar, saat memantau langsung kegiatan Gotong Royong di beberapa lokasi, pada hari Jumat ( 10/12) pukul 08.00.
Dari pantauan, perangkat Kecamatan hingga Kelurahan sudah efektif melakukan pembenahan dan kebersihan lingkungan. Menurut Mantan Camat Terbaik ini, Gotong royong adalah suatu kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama dan bersifat suka rela agar kegiatan yang dikerjakan dapat berjalan dengan lancar, mudah dan ringan.
Diterangkannya Kebersihan adalah keadaan bebas dari kotoran, termasuk di antaranya, debu, sampah, dan bau. Dengan hidup bersih, dapat mengurangi proses penularan penyakit atau infeksi disebabkan oleh mikroba dari sampah, dan kebersihan juga berarti bebas dari virus, bakteri patogen, dan bahan kimia berbahaya. Dengan demikian tentunya dapat meningkatkan kwalitas kesehatan masyarakat lebih baik.
Sikap gotong royong itu seharusnya dimiliki oleh seluruh elemen atau lapisan masyarakat. Cara bergotong royong juga dapat meningkatkan hubungan persaudaraan atau silaturahim akan semakin erat. “Maka dengan melakukan Jumat Bersih dengan gotorng royong, kita dapat memerangi sampah” ujarnya.
Wakil Walkota P.Siantar Drs. Koni Ismail Siregar didampingi Kabag Adm Pembangunan Drs. Hamamam Sholeh, meninjau Gotong Royong di Jl.Dalil Tani (Kec. S.Timur), Jl.Mangga (Kec. S.Marihat), Jl.Bah Kora II (Simarimbun), Jl. Kasad (Kec. Sitalasari) dan Jl. Diponegoro (Kec. S.Barat).
Terlihat disetiap lokasi, Camat, Lurah dan RW/RT setempat bahkan karyawan Suzuya dan KFC turut dalam kegiatan tersebut.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template