Wakil Walikota Hadiri Suroan Pujakesuma




Wakil Walikota : " Bangun Sikap dan Perilaku Sosial yang lebih baik".

Demikian disampaikan Wakil Walikota P.Siantar Drs. Koni Ismail Siregar saat menghadiri acara Suroan 1 Muharram 1432 H, yang diselenggarakan Paguyuban Pujakesuma P.Siantar di Jl. Sinar pukul 14.00 wib, pada hari Minggu ( 12/12).

Selanjutnya dikatakan bahwa Rakyat Indonesia, bangsa Indonesia adalah bangsa yang majemuk. Dengan kemajemukan tersebut, kita harus lebih menghonrmati lebih rukunkatanya, berguna, dan saling tenggang rasa. Semua itu berguna untuk mencegah berkembangnya pikiran, kebijakan dan tindakan diskriminatif.


Selanjutnya diharapkan dengan kegiatan Suroan 1 Muharram 1432 H ini, hendaknya membawa kebahagiaan, refleksi nilai-nilai keagamaan, guna membangun sikap dan perilaku sosial yang lebih baik. Dengan itu, tercipta rasa memperkokoh Persatuan dan Kesatuan membangun karya bagi kemajuan Bangsa dan Negara, khususnya mewujudkan Kota P.Siantar yang Mantap Maju dan Jaya.

Ketua Panitia Hidayat melaporkan bahwa puncak kegiatan ini telah diisi dengan berbagai kegiatan lomba diantaranya Lomba Pidato dan menyanyi dalam bahasa Jawa, Lomba memasak, dan gerak jalan santai.

Ketua DPC Pujakesuma Kec S.Siatalasari mengatakan bahwa Suroan 1 Muharram 1432 H adalah bertujuan menjalin silaturahmi, dan meningkatkan tali persaudaraan terutama sesama suku Jawa. Ketua LPM Kelurahan Bukit Sofa ini juga meminta agar Suku jawa yang ada, memelihara hubungan baik sesama manusia terutama kepada Allah SWT, serta selalu melestarikan budaya Jawa.

Kusdianto SH, Ketua DPD Pujakesuma P.Siantar menyatakan kegembiraannya, dimana acara kali ini langsung dihadiri oleh pimpinan Daerah. Dengan itu sudah seharusnyalah kita selaku warga, menghormati dan mendukung program-program Pembangunan yang akan dijalankan oleh Walikota dan Wakil Walikota P.Siantar.

Diterangkannya, bahwa kegiatan ini selain sebagai media menjalin silaturahmi, juga bertujuan untuk lebih menanamkan secara bathiniah budaya Jawa ke seluruh anggota maupun seluruh warga suku Jawa. " Tunjukkan jati diri sebagai Suku Jawa," tegasnya.

Acara tersebut diisi dengan makan bersama dengan duduk berhadapan. ( Ambengan). Terlihat Wakil Walikota, Anggota DPRD Gundian SH, Asisten II Djumadi SH, Dirut PDAM Tirta Uli Badri Kalimantan, Kabag Humas & Protokoler Drs. Daniel Siregar, Camat S.Sitalasari Sofie Saragih S.STP, para Lurah bersama undangan lainnya, menikmati sajian dengan penuh rasa kekeluargaan dan kebahagiaan.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah kepada para pemenang Lomba dan pagelaran Wayang pada malam harinya.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template