HUT Dharma Wanita ke-XI





Penasehat Dharma Wanita P.Siantar : :”DHARMA WANITA INSPIRASI PEMBAHARUAN”

P.Siantar.
Pelaksanaan HUT ke XI Dharma Wanita Persatuan tahun 2010 di Kota P.Siantar di Gedung PKK Kota Jl. Porsea,( 08/12) berjalan sukes. HUT ke XI tahun ini bertemakan “ Melalui HUT ke XI, Dharma Wanita Persatuan Bersinergis dengan mitra kerja, dan menjadi Inspirasi Pembaharuan”.
Penasehat Dharma Wanita Kota P.Siantar Ny. Rusmiati Romanna Hulman Sitorus yang juga Ketua Tim Penggerak PKK dalam sambutannya mengatakan bahwa sudah 11 tahun Organisasi kemasyarakatan ini berkiprah, mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa, khususnya kaum perempuan dan anak. Peran utama sebagai Ibu dan pendidik bagi keluarga dan lingkungan, mengandung makna yang amat mendalam untuk menjaga Ketahanan Keluarga.
Diminta kepada seluruh anggota Dharma Wanita Kota P.Siantar, harus berbasis Pengetahuan, yang mempunyai potensi dan kreatifitas. “Tetaplah bergandengan tangan menjalankan Organisasi guna terwujudnya tujuan utama Wanita Persatuan, dan menuju Kota Siantar Mantap Maju dan Jaya,” tegasnya.
Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota P.Siantar Ny. Selfi Diana Donver Panggabean melaporkan bahwa HUT ke XI Dharma Waita khususnya Kota P.Siantar, diisi dengan kegiatan aksi donor danar, Bhakti Sosial, Penanaman dan Pemeliharaan Pohon dan Tanaman, dan berbagai perlombaan.
Secara khusus, disampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dan masyarakat lainnya, yang telah ikut berpartisipasi dengan mendonorkan darahnya guna mensukseskan HUT ke XI Dharma Wanita Persatuan di Kota ini. Dengan kegiatan tersebut, Dharma Wanita P.Siantar menerima Piagam Penghargaan dari PMI Cabang Siantar-Simalungun.
Pada kesempatan tersebut, Wakil Walikota Drs. Koni Ismail Siregar menyambut baik kegiatan yang telah dilakukan Dharma Wanita P.Siantar, dengan menggelar aksi Donor darah yang melibatkan anggota dan keluarga masing-masing anggota beserta masyarakat lainnya. Dikatakannya, dengan aksi donor darah tersebut berarti juga telah membantu sesama manusia.
Ditambahkannya, tema tahun ini “ Melalui HUT ke XI, Dharma Wanita Persatuan Bersinergis dengan mitra kerja, dan menjadi Inspirasi Pembaharuan”, merupakan bentuk komitmen Dharma Wanita Persatuan untuk membantu tugas-tugas Pemerintah khususnya di Kota P.Siantar. “Mari bersama meningkatkan dan menguatkan peranan keikutsertaan Organisasi dalam Pembangunan,” himbaunya.
Acara diisi dengan pemotongan Nasi Tumpeng oleh Pengurus bersama Ny. Rusmiati Romanna Hulman Sitorus, dan Ny. Hj Rini Annisa Koni Ismail Siregar S.Si, yang kemudian diserahkan kepada Wakil Walikota, Sekda, Ketua PMI, Asisten II, Pengurus Ibu-ibu Persit (TNI) dan Bhayangkari (Polri).
Kemudian penyerahan hadiah kepada para pemenang perlombaan, disusul pemberian santunan kepada anak-anak kurang mampu, dan diakhiri dengan santap siang bersama.
Tampak hadir, Sekretaris Daerah Kota P.Siantar Drs. Donver Panggabean M.Si, para pejabat dijajaran Pemko P.Siantar, Pengurus Ibu-ibu Persit (TNI) dan Bhayangkari (Polri), dan para undangan lainnya.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template