Wakil Walikota Drs. Koni Ismail Siregar hadiri HUT Brimobdasu ke-65


Walikota P.Siantar diwakili Wakil Walikota Drs. Koni Ismail Siregar menghadiri HUT Brimobdasu ke-65 di halaman Kompi 2 berkedudukan di Pematang Siantar, Senin ( 15/11).

Rangkaian kegiatan diisi dengan berbagai atraksi yang memukau para undangan antara lain bela diri Taekwondo, silat, pemecahan batu es, besi, kayu, keramik, drum band dari PT. STTC, pertunjukan Bina Raga oleh personil Brimobdasu, dan malam harinya digelar panggung prajurit, dengan artis dari Ibukota.

Kapoldasu Irjen Pol Drs. Oegroseno SH mengatakan, Brimob merupakan pasukan khusus yang dimiliki Polri yang mempunyai tugas menyelenggarakan fungsi pembinaan keamanan khususnya yang berkenaan dengan gangguan keamanan yang berintensitas tinggi dalam rangka terpeliharanya kemanan dalam negeri dan tentu anggota Brimob dilengkapi dengan kemampuan khusus serta peralatan yang khusus juga.

Untuk menjaga dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh anggota Brimob maka selalu melaksanakan berbagai macam pelatihan yang berbentuk latihan rutin maupun latihan lain yang berkaitan dengan tugas, disamping memiliki kemampuan dasar kepolisian juga perlu suatu standar kemampuan teknis khusus, antara lain Kemampuan Penanggulangan Huru Hara (PHH), Kemampuan Penjinak Bom (Jibom), Kemampuan Lawan Teror (Wanteror), Kemampuan Reserse Mobil (Resmob), dan Kemampuan Search And Rescue (SAR).

Kemudian, Kapolda didampingi istri dan Kasat Brimobdasu dan istri, menyerahkan nasi tumpeng kepada salah seorang personel yang terluka pada saat penyergapan Kelompok bersenjata Perampokan Bank CIMB.

Kasat Brimobdasu Kombes Pol. Drs. Verdianto I. Bitticaca melaporkan bahwa kegiatan HUT Brimobdasu ke-65kali ini diadakan di KI-2 DEN BRIMOB berkedudukan di wilayah P.Siantar, dan diisi dengan berbagai perlombaan dan pertandingan antara lain Bola Volley, Kemampuan Penanggulangan Huru Hara (PHH), Kemampuan Penjinak Bom (Jibom), Kemampuan Lawan Teror (Wanteror), Kemampuan Reserse Mobil (Resmob), dan Kemampuan Search And Rescue (SAR). Kegiatan tersebut diakhiri dengan santap siang dan berjoged ria bersama dengan ratusan personil Pasukan Brimobdasu.

Hadir Pejabat-pejabat utama Poldasu, jajaran Korem 022/ PT, Muspida Plus Siantar-Simalungun, Purnawirawan Brimob, Presdir PT. STTC Edwin Bingei, dan undangan lainnya.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template