VISI DAN MISI

Visi :
TERWUJUDNYA TATA PEMERINTAHAN YANG BERTANGGUNGJAWAB DAN TERKONTROL DEMI TERCIPTANYA SISTEM PELAYANAN RAKYAT YANG LEBIH BAIK


Misi :
MEMULIHKAN HUBUNGAN POLITIK DAN FUNGSIONAL ANTARA EKSEKUTIF DAN LEGISLATIF
MENATA SISTEM ALOKASI DAN PENGGUNAAN ANGGARAN YANG ADIL DAN MERATA
MENATA SISTEM REGULASI PELAYANAN PUBLIK YANG LEBIH BAIK ( ONE SERVICE POINT)
PENINGKATAN KWALITAS DAN KWANTITAS INFRASTRUKTUR FISIK DAN NON FISIK YANG LEBIH BAIK
PENGUATAN SISTEM EKONOMI, PENDIDIKAN, KESEHATAN TERHADP MASYARAKAT MARGINAL ( PETANI, PEKERJA, PEDAGANG KAKI LIMA, DAN MASYARAKAT MISKIN)
PENGUATAN SISTEM EKONOMI ATAS UKM, DAN KOPERASI
MEMBANGUN AKSES INFORMASI DAN KOMUNIKASI YANG BERKAITAN DENGAN TATA KELOLA PEMERINTAHAN

Banyak yang dapat dipelajari dari kondisi Kota Pematangsinatar dalam 10 tahun terakhir. Diantaranya adalah konflik Politik yang terjadi antara Eksekutif dan Legislatif, ternyata memberikan dampak yang cukup luas pada bidang lainnya, seperti Bidang Ekonomi, Sosial, Budaya, dan perkembangan masyarakat.
Tanpa menjelaskan fakta-fakta secara detail, situasi Kota Pematangsiantar menurut penilaian masyarakat sudah bagai Kota tanpa Pemimpin. Hal ini ditunjukkan dengan buruknya kinerja Pemerintah yang berdampak pada buruknya Pelayanan Publik. Akibat ketegangan Politik, Pembangunan hampir berjalan tanpa Kontrol.
Semua ini terjadi akibat tidak terbangunnya Komunikasi Politik yang baik antara Eksekutif dan Legislatif serta dengan Stake holder lainnya yang mendukung pembangunan Kota.
Belajar dari situasi ini, kami mencoba menemukan pikiran-pikiran dan gagasan baru bagaimana menyelesaikan berbagai persoalan yang sedang dihadapi Kota Pematangsiantar, untuk mendukung pembangunan Kota Pematangsiantar kedepan dengan sungguh-sungguh menjadi Kota yang MANTAP.



MANTAP


M = Mandiri
A = Aman
N = Nyata
T = Transparan
A = Akuntabel
P = Partisipatif

Mandiri
Membangun Kota Pematangsiantar dengan memaksimalkan Potensi Daerah, termasuk Potensi Masyarakat dengan segenap Aspek Religius, Ekonomi, Sosial dan Budayanya.

Aman
Kondisi Aman berarti seluruh Program Pembangunan ditujukna untuk meningkatkan Kesejahteraan Rakyat secara merata sesuai dengan Analisis kebutuhan, sehingga Potensi gangguan keamana yang bersumber dari masyarakat dapat diturunkan.

Nyata
Nyata berarti bahwa Program Pembangunan dilaksanakan sesuai dengan Kebutuhan Masyarakat dan alokasi Anggaran yang ditetapkan. Masyarakat merasakan langsung manfaat Pembangunan tersebut.

Transparan
Seluruh proses Pembangunan mulai dari Analisis kebutuhan, perencanaan, penyusunan, pelaksanaan dan pengawasan aserta evaluasi dilakukan secara terbuka kepada public.

Akuntabel
Pelaksanaan Program Pembangunan dan Penggunaan Anggaran dapat dipertanggungjawabkan, sesuai dengan kaidah Hukum serta rasa Keadilan Masyarakat.
 
Partisipatif
Peran serta masyarakat dan stake holder lainnya, akan dilibatkan secara aktif untuk mendukung Pembangunan Kota Pematangsiantar
 
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template