Guru Terbaik Peroleh Penghargaan





Puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-65 dan HUT Guru Nasional ke-16, Senin (29/11) di lapangan H Adam Malik. Wali Kota Siantar Hulman Sitorus SE memberikan piagam penghargaan kepada para guru berprestasi dari tingkat SD hingga SMA.

Acara diawali dengan melaksanakan upacara yang diikuti guru dan pegawai di lingkungan Pemko Siantar. Bertindak sebagai inspektur upacara, Wali Kota Pematangsiantar, Hulman Sitorus SE.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Prof DR Ir Muhammad Nuh yang dibacakan Wali Kota, peringatan Hari Guru ini merupakan momentum tepat untuk merenungkan atau merefleksikan diri terhadap perjalanan dan langkah panjang yang telah dilalui.

Kepada guru, diharapkan bisa memberikan lebih dari kewajibannya. Pemerintah menyadari, tidak mudah menyediakan guru yang professional dalam jumlah yang mencukupi. Oleh karenanya, banyak hal yang perlu dibenahi dengan sungguh-sungguh secara berkelanjutan, seperti ketidakcermatan dalam proses rekrutmen calon guru, proses penyiapan calon guru di jenjang pendidikan prajabatan hingga proses rekrutmen penempatan, pelatihan dalam jabatan, serta proses supervisi kinerja guru.

Selain itu, lanjutnya, dalam rangka pemberian tunjangan dan diterapkannya sertifikasi guru serta pengembangan keprofesian berkelanjutan, harapan pemerintah, agar kualifikasi, kompentensi, kesejahteraan, harkat dan martabat, serta perlindungan guru dapat ditingkatkan, sehingga guru dapat menjalankan tugas dengan baik, sebagai upaya meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia.

Dalam acara tersebut, Wali Kota bersama Muspida Plus menyerahkan hadiah kepada guru yang berprestasi untuk semua tingkatan. Untuk tingkat SD, Juara I diraih, Masni Purba SPd guru SD Negeri 122368, Juara II, Dasni R.Damanik guru SD Negeri 122350, dan Juara III, Yusni Sahara Harahap guru SD Negeri 122370.

Untuk tingkat SMP, Juara I diraih, Rudin Agato Purba guru SMP Negeri 2, Juara II diraih Tumpal Pasaribu guru SMP Negeri 11, dan Juara III diraih Romauli Saragih guru SMP Negeri 8.Selanjutnya, untuk tingkat SMA/SMK, Juara I diraih Ramli Manurung guru SMA Negeri 1, Juara II diraih Poltak Humisar guru SMK Negeri 2, dan Juara III diraih Marsopan Siregar guru SMK Swasta Surya.

Selain itu, juga diberikan hadiah kepada pemenang perlombaan sekolah bersih. Untuk tingkat SD, Juara I diraih oleh SD Negeri 124404, Juara II diraih SD Negeri Percontohan, Juara III diraih SD Negeri 122350. Untuk tingkat SMP, Juara I diraih SMP Negeri 3, Juara II diraih SMP Negeri 8, dan Juara III diraih SMP Negeri 5. Kemudian, untuk tingkat SMA/SMK, Juara I diraih SMA Negeri 5, Juara II diraih SMK Negeri 2,dan Juara III SMK Negeri 1.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolresta Pematangsiantar AKBP Fatori SIk, Danrem 022/PT Kolonel Inf Karsianto, Dandim 0207/SIMALUNGUN, Sekda Donver Panggabean, dan Ketua PGRI, Drs Daniel Siregar. Usai upacara, rombongan Wali Kota dan Muspida Plus melanjutkan perjalanan ke Taman Makam Pahlawan untuk berziarah.

Foto : Metro Siantar
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template