Duta Pariwisata Kota P.Siantar 2010 terpilih




Pemko Pematangsiantar melalui Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) menobatkan Rizki Ramadhan (peserta umum) dan Ariska Putri Pertiwi (Siswa SMU S.Sultan Agung) sebagai Duta Pariwisata Kota P.Siantar tahun 2010 kemarin malam pukul 21.00 di Pujasera S.Hotel (27/11).

Kepala Disporbudpar Ir. Nelson Siahaan didampingi Ketua Panitia Drs. Hotlan Pasaribu menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu agenda rutin khusus bidang pariwisata dan kebudayaan, dengan menghadirkan putra-putri daerah yang cukup berbakat dan berkompetensi

"Seleksi peserta dirangkai dengan ujian tertulis, kunjungan ke berbagai lokasi wisata di Siantar seperti Patung Dewi Kwan Im, Kolam Renang Detis Sari Indah, Makam Raja Sangnaualuh, dan Taman Hewan. Selanjutnya mereka telah melalui uji tes wawancara menggunakan Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, serta menampilkan bakat masing-masing," bebernya.

Pada kesempatan tersebut, Walikota P.Siantar Hulman Sitorus SE bersama Ny.Romanna br.Pardosi mengatakan kebanggaannya terhadap partisipasi Mahasiswa dan Pelajar atas kepeduliannya dengan Pariwisata dan Kebudayaan. Dan dengan event ini, kita bisa mendapatkan sosok tokoh muda yang kreatif, inisiatif, berjati diri, dinamis, berbudaya, berwawasan luas, apalagi mengenal dengan baik Kota P.Siantar.

Ditambahkannya, jadikan kegiatan ini salah satu bentuk promosi pariwisata yang memiliki arti yang sangat penting, dimana industri pariwisata merupakan salah satu sektor yang dinamis dan cukup strategis serta mempunyai nilai ekonomis. “Kepada Duta Pariwisata yang baru saja terpilih, tunjukkan keindahan serta pesona Kota P.Siantar yang kita cintai bersama”, tegasnya.

Dr. Maya Damanik MARS selaku Ketua Tim Juri selanjutnya membacakan urutan para pemenang. Untuk juara II dan III kategori Pria diraih oleh Mhd. Asril Nasution (Siswa T.Siswa) dan Rahim Doli Siregar (Siswa SMU N 2). Kemudian untuk Juara II dan III Kategori Wanita diraih Enny Trisna Harefa (Siswa S.Agung) dan Helena Neri Yosef (Mahasiswa STIE S.Agung).

Walikota P.Siantar Hulman Sitorus SE bersama Ny.Romanna br.Pardosi, Wakil Walikota Drs. Koni Ismail Siregar dan pejabat lainnya, menyerahkan Sertifikat penghargaan dan dana Pembinaan bagi para finalis, sekaligus menyaksikan penyerahan Tongkat dan Mahkota dari Duta Pariwisata 2009 kepada Duta Pariwisata 2010.

Hadir Anggota DPRD Rudi Wu S.Pd, Staf Ahli Walikota Ir. Bona Tua Lubis, Asisten I Leonardus Simanjuntak SH M.Hum, Ka.Ban PPKB Zainal Siahaan SE, Ka.Ban Pemberdayaan Masyarakat Drs. Edy Noah Saragih, Ka.Kan Satpol Hasudungan Hutajulu SH, Kabag Humas & Protokoler Drs. Daniel Siregar, dan undangan lainnya.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template