Walikota tutup Lomba Cipta Pangan

Walikota tutup Lomba Cipta Pangan sekaligus penyerahan
bantuan gema pangan.



Walikota pematangsiantar Hulman Sitorus SE, di dampingi Ketua tim penggerak PKK Ny.Romanna Hulman Sitorus br.Pardosi menutup lomba cipta pangan selasa (30/11) di aula dinas sosial kota pematangsiantar.

Kepala Kantor Ketahanan Pangan Kadimin mengatakan perlombaan ini diikuti 40 peserta yaitu TP-PKK dari 8 kecamatan sekota pematangsiantar dan dari kelompok binaan Badan Ketahanan pangan dan penyuluhan kota siantar.dan perlombaan ini yang mana juara di beri trophy dan uang pembinaan. 

Tujuan diadakannya lomba cipta pangan ini ujarnya, untuk meningkatkan kreatifitas masyarakat umumnya bagi kaum ibu rumah tangga,dan agar memasyarakatkan dan membiasakan keluarga untuk konsumsi aneka menu makanan,memasyarakatkan berbagai khas daerah guna mendukung konsumsi pangan 3B,mengangkat citra makanan daerah agar dapat di gemari di negeri sendiri serta mampu bersaing dengan makanan modern.

Walikota Pematangsiantar dalam sambutannya lomba cipta pangan ini bersamaan dengan hari pangan sedunia yang ke 30 yang mengambil thema Kemandirian pangan untuk memerangi kelaparan,thema ini dengan maksud meningkatkan kesadaran dan perhatian masyarakat akan pentingnya penanganan masalah pangan, baik ditingkat Global,Nasional maupun Lokal. Terlebih lagi di tengah isu perubahan iklim dan Bio Energi, yang mana tidak disikapi secara matang, akan berpengaruh besar terhadap ketahanan pangan masyrakat. 
 
Kita memahami dengan baik bahwa pangan merupakan hak azasi manusia yang paling mendasar,tidak ada manusia yang tidak membutuhkan pangan dalam mempertahankan kelangsungan hidupnya, oleh karena itu kita semua juga berperan dalam mewujudkan ketahanan pangan di kota Siantar ini.


Para pemenang lomba cipta pangan diraih juara 1 Kecamatan Siantar Selatan,juara 2 kecamatan Siantar Utara,juara 3 Kelompok Sejahtera,juara harapan 1 Kecamatan Siantar Martoba,juara harapan 2 Kecamatan Siantar Timur, dan juara harapan 3 Kecamatan Siantar Sitalasari. Para pemenang juara 1,2 dan 3 diberikankan Trophi dan uang pembinaan dan untuk juara harapan diberikan bingkisan .

Lomba cipta pangan se-Kota Pematangsiantar juara I diraih oleh Kelompok Sejahtera, juara II Kecamatan Siantar Utara, dan Juara III Kecamatan Siantar Sitalasari. Sedangkan untuk Juara Harapan I diperoleh Kecamatan Siantar Barat, Harapan II Kecamatan Siantar Selatan,Harapan III Kecamatan Siantar Marimbun.

Selanjutnya Walikota P.Siantar Hulman Sitorus SE pimpinan SKPD, menyerahkan bantuan Gema Pangan sebesar Rp.20 juta kepada masing-masing kelompok yaitu kelompok saroso kelurahan Bahsorma,kelompok Sepakat Kelurahan Naga Huta, kelompok Gabe kelurahan BP.Nauli, kelompok Cinta Maju Kelurahan Gurilla, dan menyerahkan bantuan Rp.25 Juta kepada Kios Raskin Eko Sebesar .

Lomba cipta pangan tersebut di hadiri Pengurus Penggerak PKK kota pematangsiantar, Kabag Humas & Protokoler Drs.Daniel Siregar, mewakili Kadis Kesehatan, Kaban Pemberdayaan Masyarakta Kota Ir. Edi Noah Saragih, para Camat dan Lurah se-kota Pematangsiantar.

 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template