Bekerja dengan baik dan benar



“Bekerjalah dengan baik dan benar”. Demikian pesan yang disampaikan Wakil Walikota P.Siantar Drs. Koni Ismail Siregar, saat melepas 52 Tenaga Kerja Wanita yang berasal dari daerah tersebut, di Kantor Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, hari Senin (01/11).


Disamping itu, Wakil Walikota meminta agar keseluruhan Tenaga Kerja yang diberangkatkan, wajib menjaga nama baik serta marwah Kota P.Siantar dan diri pribadi, dengan tidak melakukan kelakuan yang tidak terpuji, seperti merokok, lalai dalam bekerja, dan tidak melakukan tindakan amoral. 





















Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Drs. Tuahman Saragih melaporkan, bahwa seluruh Tenaga Kerja tersebut, telah melalui proses seleksi yang dibutuhkan oleh Perusahaan PT. SANYO Corp, memenuhi persyaratan untuk menjadi Tenaga Kerja dan telah melalui proses pendidikan dan pelatihan oleh instansi terkait. 


Ditambahkannya, mereka akan bekerja dengan kontrak selama 2 tahun di Pulau Batam dan Pulau Bintan, dilindungi oleh Undang-undang Tenaga Kerja, dijamin oleh Jamsostek, gaji yang memadai serta upah lembur sesuai dengan waktu yang ditentukan.


Salah seorang Tenaga Kerja mengatakan, bahwa keberangkatannya adalah sebuah pilihan untuk mencari pekerjaan. Namun tentunya sesuai dengan pendidikan yang pernah dilaluinya. Harapannya, dengan memperoleh gaji kelak dapat membantu kedua orangtuanya membiayai kedua adiknya yang sedang duduk dibangku sekolah.


Turut melepas, Kabag Humas dan Protokoler Drs. Daniel Siregar, Camat Siantar Sitalasari Sofie Saragih S.STP dan para orangtua para tenaga kerja.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template