MANTAPKAN SAPTA PESONA

Sejak dilantiknya pasangan Walikota/Wakil Walikota P.Siantar, unsur pimpinan Pemerintahan Kota meningkatkan kerja diberbagai bidang. Adapun prioritas awal adalah Peningkatan Disiplin Pewgawai, Kebersihan dan Penataan kembali program kerja yang terbengkalai. Hal ini dapat dibuktikan dengan peninjauan langsung oleh Wakil Walikota P.Siantar Drs.Koni Ismail Siregar keberbagai unit kerja.




Usai melaksanakan apel pagi, Wakil Walikota bersama rombongan beberapa Pejabat, meninjau ke Kantor Bagian Humas dan Protokoler, ke Kantor Kecamatan Siantar Barat kemudian ke Kantor Kecamatan Siantar Timur.
Di Kantor Bagian Humas dan Protokoler, Wakil Walikota menegaskan bahwa Humas dan Protokoler merupakan corong dari Pemerintah Kota. Dengan demikian, kepada Drs. Daniel Siregar selaku Kabag Humas dan Protokoler kiranya terus meningkatkan kwalitas kerja, terutama tentang Relis Berita dan Dokumentasi yang dapat memberikan infromasi yang cepat dan tepat bagi masyarakat.

Dan satu hal yang perlu adalah ciptakan hubungan yang harmonis antara Pemerintah Kota dengan rekan insan Pers selaku mitra Pemerintah dalam penyampaian informasi.


Setelah itu, rombongan menuju Kantor Kecamatan Siantar Barat. Di Kantor Kecamatan rombongan diterima Camat Drs. Legianto Pardamean Manurung, Sekretaris Camat Robert Sitanggang S.STP dan para Lurah.



Camat Drs. Legianto Pardamean Manurung melaporkan bahwa, langkah awal yang dilakukannya sejak dilantik menjadi Camat, menata dan membenahi kegiatan kebersihan, baik dilingkungan pemukiman masyarakat, jalan-jalan protokol, darinase, dan terutama Penataan di Pusat Pasar Horas. Diterangkannya lagi, bahwa memang ada beberapa kendala yang dihadapi pihaknya, antara lain minimnya anggaran, terbatasnya Petugas Kebersihan di tiap-tiap Kelurahan, serta sarana prasarana pendukung lainnya.




Berbeda di Kantor Kecamatan Siantar Timur, Wakil Walikota memeriksa daftar kehadiran Apel pagi para pegawai di Kantor tersebut. Selanjutnya Camat Siantar Timur Junaedi S.STP mengatakan bahwa Petugas dan alat-alat kebersihan diwilayahnya cukup. Walau demikian pihaknya gencar mengadakan bersih-bersih ditiap Kelurahan. Salah satau program yang segera dilakukan adalah relokasi pedagang di jalan Patimura ( lokasi SMU N4) ke Vihara Square. 



 
Mantan Camat terbaik Se-Sumatera Utara ini menegaskan bahwa, para PNS harus mampu menjadi Pamong ditengah-tengah masyarakat. Dan Salah satu yang perlu kita bangkitkan kembali adalah Sapta Pesona. Sapta Pesona merupakan jabaran konsep Sadar Pembaharuan yang terkait dengan dukungan dan peran serta seluruh lapisan masyarakat dalam upaya untuk menciptakan lingkungan dan suasana kondusif yang mampu mendorong tumbuh dan berkembangnya Pembangunan melalui perwujudan tujuh unsur dalam Sapta Pesona tersebut yakni AMAN, TERTIB, BERSIH, SEJUK, INDAH, RAMAH, KENANGAN.


Ditambahkannya, mantapkan tugas-tugas diwilahnya masing-masing, Inventarisir kembali kebutuhan sarana dan prasaran pendukung kebersihan, dan para pedagang yang hendak di relokasi sehingga kelak Kota P.Siantar menjadi Kota yang Mantap, Maju dan Jaya.
 
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template