Puskesmas Rindang di Kelurahan Gurilla



Usai meninjau beberapa saluran parit/ drainase di wilayah Kec.S.Barat, Wakil Walikota dan rombongan melanjutkan peninjauan kebeberapa Puskesmas. Betapa kaget nya Wakil Walikota dan rombongan saat tiba di lokasi Puskesmas di Kelurahan Gurilla yang rindang oleh rumput ilalang yang mengelilinginya, dan tak satupun petugas berada ditempat , setelah dipanggil 2 perawat boru saragih dan boru nhaloho baru datang.
“ Bagaimana memberikan Pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, kalau Puskesmas nya saja seperti ini, dan besok tolong menghadap ke Balai Kota Kepala Puskesmas nya ! geram Wakil Walikota P.Siantar Drs. Koni Ismail Siregar didampingiAsisten 1 Dontes Simatupang SE, Inspektur Pardamean Silaen dan pejabat lainnya.
Selanjutnya rombongan menuju Puskesmas Martoba, Bahbiak, Singosari, Martimbang. Ditempat tersebut, Wakil Walikota bangga dan senang dengan kondisi lingkungan yang bersih dan perhatian para perawat yang sedang piket.
Dalam arahannya kepada para petugas Puskesmas, beliau meminta agar lebih meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, dengan bertanggungjawab dan sesuai ketentuan yang ada. Diterangkan lagi, bahwa beberapa Puskesmas di Kota P.Siantar, telah memiliki peralatan medis yang baik. Misalnya di Puskesmas Ksatria memiliki Laboratorium dan SINPUS ( Sistem Infromasi Puskesmas) dan rawat inap bagi ibu melahirkan, di puskesmas Martoba memiliki Unit Gawat Darurat ( UGD), di Puskesmas Parsoburan ada rawatan khusus bagi para Lansia.
Keberadaan Puskesmas tersebut menurut Wakil Walikota, harus menjadi contoh bagi Puskesmas lainnya. Dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi sarana dan prasarana penunjang lainnya, kelak berguna bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan di Puskesmas.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template