Tingkat Kebersihan Menurun

Tingkat Kebersihan Menurun


Tingkat Kebersihan di Kota P.Siantar menurun. Demikian hal ini disampaikan Wakil Walikota P.Siantar Drs. Koni Ismail Siregar pada Apel bersama dengan perangkat Kelurahan dan Petugas Kebersihan se-Kecamatan Siantar Barat, di halaman Kantor BKD P.Siantar, Kamis (14/10).
Dikatakannya, dalama setahun ini, wilayah Kecamatan Siantar Barat sudah harus ada penataan kembali perangkat Petugas Kebersihan. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan makin kotor nya areal Lapangan H. Adam Malik, Taman Bunga, Pasar Horas, pinggiran trotoar, dan aliran parit/ drainase yang sering tersumbat. Untuk itu, diminta agar pihak Kelurahan dan Kecamatan lebih meningkatkan pelayanan khususnya bidang Kebersihan.
Caranya, lebih mengefektifkan pengawasan dan penataan/ pembinaan, penambahan sarana dan prasarana penunjang kerja, antara lain penambahan sapu lidi, beko, plongki, sekop, cangkul, bak sampah dan perawatan spoleding. Dan juga, pembagian tugas yang merata, uang pembelian bahan bakar mobil pengangkut sampah serta honor petugas harus dibayarkan tepat waktu, bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi.
Sekretaris Kecamatan Siantar Barat Siddik S.STP melaporkan bahwa jumlah petugas saat ini 166 orang, terdiri dari 66 petugas Kecamatan, 43 petugas Kelurahan, 24 petugas di Pasar Horas, 25 petugas Dumptruck, 1 petugas pengangkat Amroll, 6 petugas Dumptruck di pasar Horas dan 1 petugas pengangkat Amroll di Pasar Horas.
Kegiatan selanjutnya melakukan peninjaun ke beberapa saluran parit/ drainase yang ada. Sesampainya di areal pekuburan Jl. Ade Irma, ditemukan saluran parit yang tertimbun tanah dan ditumbuhi oleh pohon.
Ikut dalam peninjaun, Staf Ahli bidang Pemerintahan Benar Sitepu SH, Kadis PU Ir. Adreas Tarigan, Kepala Bappeda Adyaksa Purba SH, Camat Siantar Utara Drs. Robert Samosir, Sekcam S.Barat Siddik S.STP, serta beberapa Lurah se- Kecamatan Siantar Barat.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template