Camat Siantar Barat tidak hadir.


Wakil Walikota Drs.Koni Ismail Siregar

Minggu ke dua setalah masa tugas, Wakil wali Kota (Wawako) Drs Koni Ismail Siregar, Senin (4/10) sekira pukul 09.00 WIB, melakukan inspeksi mendadal (sidak) ke Kantor Kecamatan Siantar Barat di Jalan Bangau. Tapi ketika itu Camat Siantar Barat, Bayu Tampubolon serta Sekcam, M Siddik tidak hadir.
Kedatangan Wakil Wali Kota, Drs Koni Ismail Siregar melakukan sidak didampingi oleh Staf ahali Pemerintahan Benar Sitepu Kepala Isnpektorat, Drs Pardamaean Silaen Msi, Kakan Satpol, Mahaddin Sitanggang SH, Kabag Pemerintahan, Drs Rudi Dipo. Ketika itu rombongan Wakil Wali Kota hanya disambut Kasi Trantip D Lubis dan Kasi pemerintahan Kecamatan Siantar Barat.
Ketika sidang, Drs Koni Ismail Siregar meminta seleuruh jajaran pemerintahan di Kecamatan Siantar Barat agar menjaga 4 hal, yakni kedisiplinan, kebersihan, keramahtamahan dan kerapian. Katanya, kedisplinan kerja harus ditingkatkan dalam melayani masyarakat. Karenanya, camat, sekcam, kasi, lurah harus berada di kantor setiap jam kerja. Kalau memang ada tugas di lapangan, koordinasi dengan aparat bawahan.
"Saya minta agar seluruh aparatur memampangkan tentang Perda Nomor 6 tentang StrukturPemerintahan. Tolong, hal itu diingat dan jangan hanya sekedar terpampang. Hadirlah di kantor sesuai jam kerja dalam melayani tugas kemasyarakatan," tegasnya.
Koni juga meminta seluruh jajaran pemerintahan di Kecamatan Siantar Barat dan kelurahan agar menjaga kebersihan lingkungan dengan mengaktifkan pengutipan sampah rumah tangga. Petugas kebersihan dengan armadanya (truk sampah) harus diaktifkan seefesien mungkin untuk menjaga kesemrautan pengelolaan samaph yang dapat menimbulkan penyakit, khususnya diare.
Dalam hal pengelolaan Pasar Horas yang kebetulan berada di Wilayah Kecamatan Siantar Barat, Wawako, Drs Koni Ismail dengan tegas meminta aparat pemerintah kecamatan untuk memberdayakan truk-truk pengangkut sampah untuk mengangkut sampah sesuai dengan jadwalnya. Dia juga meminta petugas pertamanan untuk menghijaukan lokasi-lokasi yang selama ini menjadi sumber udara segar di Pasar Horas. "Fungsikan lokasi taman di Pasar Horas benar-benar menjadi taman penghijauan, bukan difungsikan untuk kegiatan yang lain," harap Koni.
Setelah hampir 1 jam sidak, rombongan Wawako meninggal kan Kantor Camat Siantar Barat. Kepala Inspektorat, Drs Pardamean Silaen Msi menegaskan, pihaknya akan lebih tegas menindak pegawai yang tidak displin dalam melaksanakan tugas. Hal ini, katanya, sesuai dengan arahan yang di berikan Wali kota Pematangsiantar, Hulman Sitorus SE dan Wakil Wali Kota, Drs Koni Ismail Siregar.
"Jika aparatur tetap berada di tempat kerjanya, tentu saja masyarakat yang hendak mendapat pelayanan tidak akan kecewa. Kita akan menerapkan good governance yang lebih baik lagi," ujar Pardamean sambil bergegas menuju mobil dinasnya.
Salahseorang staf kecamatan yang enggan disebut namanya, ketika ditanyai Metro tentang keberadaan Camat dan Sekcam Siantar Barat mengatakan, kedua pejabat tinggi kecamatan tersebut jarang masuk kantor. "Kalau sekcam, lebih sering datang sebentar dan pulang lagi. Mungkin ke lapanganlah," ujarnya.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template