Nota Jawaban Walikota






Walikota :Ekskutif dengan Legislatif tetap Harmonis.


“Ekskutif dengan Legislatif tetap Harmonis”. Demikian disampaikan Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus SE, ketika menyampaikan Nota jawaban terhadap pandangan Umum 4 orang anggota DPRD dalam rapat Paripurna DPRD Pematangsiantar, Kamis, (11/11) di ruang sidang DPRD

Dalam Jawabannya terhadap Pandangan Umum Anggota DPRD H.Aulul Imran,S.Pdi mengenai tunggakan RSUD dr.Djasamen Saragih, kepada perusahaan pemasok bahan-bahan makanan yang menjadi masalah. maka dari itu setelah penetapan peraturan daerah tentang perubahan anggaran pendapat dan belanja daerah kota pematangsiantar tahun anggaran 2010 ini kami akan segera melunasinya kepada pihak ke tiga.

Mengenai tunjangan sertifikasi guru dan kesejahteraan lainnya, dijelaskan tunjangan sertifikasi guru PNSD dan tambahan penghasilan guru PNSD non sertifikasi untuk semesterI tahun anggaran 2010 akan direalisasikan pada bulan November ini. Untuk semester II akan direalisasikan bulan Desember,serta pembayaran insentif guru yang bersumber dari DAU telah di realisasikan sampai dengan triwulan ke III,dan untuk triwulan ke IV akan di realisasikan di bulan Desember.

Dan mengenai 3 SKPD penambahan dinas Pertambangan untuk mengakomodir kepada PT.PLN sebagai konsekuensi pembangunan jaringan lampu jalan yang baru, dan rehabilitasi lampu jalan yang rusak, untuk di kecamatan sintar barat dan timur, penambahan untuk belanja gaji dan tunjangan PNS sesuai kebutuhan. Terhadap perubahan APBD tahun 2010, adanya peningkatan Efisiensi dan Efektivitasnya, terutama terhadap pekerjaan yang sifatnya fisik sehingga lebih tepat sasaran.

Pembangunan kantor camat Siantar Sitalasari untuk tahun depan hal tersebut akan mejadi priortas kami serta mencari lokasi yang tepat. Terhadap pandangan Umum Anggota DPRD Tumpal Sitorus,S.Pd walikota menjelaskan untuk anggaran 2010 telah di tampung dana untuk pengadaan 2 unit TRAFFIC LIGHT yang berlokasi di simpang rambung merah dan simpang BDB dan dalam RP.APBD 2010 pemerintah kota mengalokasikan dana untuk pengadaan COUNTER DOWN pada setiap TRAFFIC LIGHT yang suda ada,serta perbaikannya yang berada di simpang makam pahlawan.

Mengenai pengembangan kota tentang daerah tanjung Pinggir terkait pelepasan HGU PTPN III, Pemerintah Kota dalam rangka percepatan pelepasan areal Eks HGU PTPN III, merumuskan langkah-langkah yang tepat untuk pelepasan HGU tersebut.

Rapat Paripurna dipimpin wakil Ketua DPRD Zainal Purba didampingi wakil ketua Timbul lingga, serta diikuti para anggota DPRD dan dihadiri Para Kepala SKPD sekota Pematangsiantar..
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template