Tingkatkan Sumber Daya Intelektual

 


P.Siantar.
Dalam rangka Hut PGRI /Guru, Wakil Walikota P.Siantar Drs. Koni Ismail Siregar bersama dengan Ka.Disdik Drs. Jonson Simanjuntak, Kabag Humas & Protokoler Drs.Daniel H. Siregar, mengikuti Upacara Hut PGRI / Guru di Sekolah Taman Asuhan Jl. Kpt. MH Sitorus, Kamis (25/11).
Wakil Walikota Drs. Koni Ismail Siregar dihadapan para Pimpinan, Guru dan ratusan Pelajar SD, SMP Sekolah Taman Asuhan milik PTPN IV itu mengatakan, guna melahirkan penerus bangsa yang cerdas, perlu kiranya dilakukan pembenahan diberbagai bidang, salah satunya adalah adalah Peningkatan Sumber Daya Intelektual para Guru.
Guru adalah pendidik pengajar pada pendidikan anak usia dini jalur sekolah atau pendidikan formal, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah. Guru umumnya merujuk pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik. Maka guru sebaiknya memberikan contoh yang baik, sebab profesi guru juga sangat lekat dengan peran yang psikologis, humanis bahkan identik dengan citra kemanusiaan juga, sehingga otomatis menjadi teladan ditengah-tengah kehidupan masyarakat.
Diakhir sambutannya Wakil Walikota menegaskan Tenaga Pendidik hendaknya memiliki kemampuan intelektual yang memadai antara lain kemampuan memahami visi dan misi pendidikan, keahlian mentrasfer ilmu pengetahuan atau metodelogi pembelajaran kepada anak didik, memahami konsep perkembangan anak/psikologi perkembangan, kemampuan mengorganisir dan problem solving, kreatif serta memiliki seni dalam mendidik. Bila hal tersebut tercapai, “daya saing dan kualitas manusia Indonesia dapat diperhitungkan hingga mancanegara”.


Kegiatan ditutup dengan sambung rasa bersama dengan para Guru. Pada kesempatan tersebut, para Guru mengharapkan perhatian Pemerintah dalam hal Sertifikasi, yang kelak menjadi pedoman para pendidik dalam peningkatan kwalitas mendidik.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template