Hari Pahlawan 2010




Usai mengikuti Upacara di lapangan Haji Adam Malik Peringatan Hari pahlawan juga dirtandai dengan penghormatan kepada para pahlawan, dengan mengheningkan cipta di makam pahlawan dengan Inspektur upacara Wakil Walikota Drs.Koni Ismail Siregar.

Peletakan karangan bunga oleh Wakil Walikota, dilanjutkan dengan tabur bunga di dampingi  Ny. Hj.Arini Koni Ismail Siregar, bersama Muspida Plus dan undangan lainnya.

Hadir dalam peringatan hari Pahlawan unsur Muspida Plus Kota Pematangsiantar, Sekretaris Daerah Kota Drs. Drs Donver Panggabean, Msi,, serta para Pejabat dilingkungan Pemko Siantar, Ormas dan Organisasi Kepemudaan dll.

Sebelumnya, Peringatan Hari Pahlawan di Kota Pematangsiantar berlangsung Khidmat, dihadiri Jajaran personel TNI / Polri, PNS di Lingkungan Pemerintah Kota P.Siantar, Mahasiswa, serta Pelajar SMU, SLTP, SD, di Lapangan H.Adam Malik Kota Pematangsiantar, Rabu, 10/11.

Amanat Menteri Sosial RI yang dibacakan Kapolres Siantar AKBP. Drs. Fatori selaku Inspektur Upacara  mengatakan Peringatan Hari Pahwalan tahun 2010 yang mengangkat tema " Dengan Semangat Nilai Kepahlawanan Kita Tingkatkan Kesetiakawanan Sosial Nasional" hendaknya dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian dan kebersamaan untuk mengatasi berbagai masalah yang melanda Bangsa Indonesia.

Melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, diharapkan rasa kesetiakawanan sosial sebagai anak bangsa dapat tumbuh dan berkembang yang pada akhirnya dapat digunakan sebagai salah satu modal untuk menyelesaikan masalah bangsa.

Peserta Upacara diikuti oleh Jajaran TNI, Polri, Mahasiswa, Pelajar, SMU, SLTP, SD serta pegawai di Lingkungan Pemerintah Kota Pematangsiantar. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolresta Pematangsiantar Fatori

Peringatan10 November patut dikenang, sehingga seluruh komponen Bangsa diharapkan untuk dapat bersatu padu membangun bangsa, semangat heroic pahlawan terdahulu agar dapat diteladani dan dihayati, dimana permasalahan bangsa merupakan tanggung jawab bersama, sehingga Kedepan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang kuat dan tangguh.

Generasi muda diharapkan juga mampu meneladani semangat kepahlawanan dan menjauhkan diri dari perbuatan negatif seperti menjauhi Narkoba dan Kejahatan lainnya.

Suri keteladanan para Pejuang hendaknya dapat ditiru oleh generasi muda. Dijelaskan juga semangat hari Pahlawan yakni untuk memperkokoh semangat NKRI. Sebelumnya juga Ketua DPRD Kota Pematangsiantar diwakili Wakil Ketua Zainal Purba membacakan UUD 45, dan Penaikan bendera oleh Paskibraka.
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template