Teruslah Belajar dan Berlatih




“Teruslah Belajar dan Berlatih hingga meraih Prestasi yang Terbaik”. Demikian harapan Ny. Rusmiati Romanna Hulman Sitorus pada acara Bulan Balita dan Bina Generasi Muda Remaja ke- XXVIII Kota P.Siantar, yang diisi dengan berbagai Perlombaan tingkat Balita maupun Remaja di Gedung PKK Jl. Porsea, Kamis ( 11/11).
Selanjutnya bahwa kegiatan seperti ini merupakan moment yang penting dan menentukan, karena bertujuan untuk membina dan menumbuh kembangkan bakat, kreatifitas dan ketrampilan Anak Balita sejak Dini, sekaligus meningkatkan kesehatan, kecerdasan, keceriaan Balita dan remaja yang trampil, mandiri dan bertaqa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
Ketua Panitia Pelaksana Ny. Farida Ronald Saragih melaporkan bahwa kegiatan ini bertemakan “Bulan Balita ke XXVIII Bina Generasi Muda Remaja tahun 2010, mewujudkan Balita yang sehat, Cerdas, Ceria, Remaja yang Terampil . Ditambahkannya, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah membina dan menumbuh kembangkan bakat, kreatifitas dan ketrampilan Anak Balita sejak Dini, Peningkatan pengetahuan, wawasan Balita secara optimal, dan kemampuan para Ibu dan masyarakat tentang pentingnya Pendidikan dan Kesehatan. 
Walikota Pematangsiantar Hulman Sitorus yang diwakili Sekda Drs. Donver Panggabean memaparkan bahwa upaya mewujudkan Balita dan Remaja yang sehat dipengaruhi oleh 4 faktor, antara lain factor lingkungan, perilaku, pelayanan kesehatan, keturunan. Kedepan, Pemerintah Kota Pematangsiantar akan fokus terhadap peningkatan derajat kesehatan, peningkatan Pendidikan dan sarana prasarana yang mendukung kwalitas kehidupan masyarakat.
Kemudian memotivasi Remaja agar mampu menjadi generasi penerus yang sehat, cerdas dan terampil, guna menyongsong Indonesia yang berkwalitas serta memperoleh dari kalangan generasi muda yang paham dan aktif dalam memberantas perdaganagn orang ( trafficking).Untuk mewujudkan itu sambungnya, diperlukan upaya dan komitmen bersama dalam mengatasi berbagai permasalahan secara terpadu dan terintegrasi. “ Mari kita Gerakkan Kota Bersih dan Sehat, guna mewujudkan Kota yang Mantap, Maju dan Jaya.


Adapun Pemenang Kategori Balita untuk Lomba Menyusun Balok yakni dari Kec. Sitalasari, Keca. S. Marihat dan Kec. S. Martoba. Lomba Mewarnai oleh Samuel Siahaan ( S. Marimbun), Gracei Ella Dolok Saribu ( S. Timur) dan Sujono ( S. Barat). Lomba Cerdas Cermat diraih oleh Selvi Rola ( S. Marimbun), Arizona ( S.Utara) dan Dilla Apriani (S. Martoba). LOmba Bercerita Anak dari Kec. Siantar Marihat, S. Utara dan dari Kec. S. Timur.


Untuk kategori Remaja, Lomba Penyuluhan Pencegahan Perdagangan Orang dimenangkan oleh Trian Sari Prahara ( S. Martoba), Agustinus Gurning ( S. Marihat) dan Emelia Rosari Siregar ( S. Marimbun). Lomba Cipta Alat Permainan Edukatif direaih oleh Pesalmen ( S. Barat) dan Doli ( S. Marimbun).Kemudian Lomba Membuat Kerjainan Tangan dari Barang/ bahan Bekas diraih Kec. S. Barat, S. Martoba dan S. Marihat. Sedangkan Lomba Melukis dengan Thema “ Revitalisasi Posyandu” diraih oleh Tri Dayana Lubis ( S. Utara), Yudha Arizonanda ( S. Marimbun) dan Indra (S. Marihat).
Hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Ny. Donver Panggabean, Asisten I Leonardus Simanjuntak SH, M.Hum, Asisten III Dontes Simatupang, Ka.Ban BP2KB, Ka. Bapemas Eddy Noah Saragih, Kabag Humas & Protokoler Drs. Daniel Siregar, Sekretaris PKK Kota Ny. Drg. B Silitonga, dan Pengurus PKK lainnya.

 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template