110 Calhaj Kota P.Siantar



Pemberangkatan 110 calon jamaah haji (calhaj) Kota Pematangsiantar diiringi linangan air mata keluarga, Selasa (12/10). Sebanyak 110 calhaj Pematangsiantar dilepas Wali Kota Hulman Sitorus SE didampingi Wakil Wali Kota Drs Koni Ismail Siregar serta Unsur Muspida Plus dari halaman Balai Kota.
Dalam sambutannya, Wali Kota Pematangsiantar Hulman Sitorus mengharapkan selurih calhaj bisa menjadi haji yang maqbul dan mabrur. Hulman juga mengharapkan agar seluruh rangkaian ibadah, sejak berangkat hingga pulang ke tanah air, selalu diridhoi Tuhan yang Maha Esa.
"Semoga yang berangkat 110 orang, pulangnya juga 110 orang, dan keseluruhannya dalam keadaaan sehat walafiat," harap wali kota.
Wali kota juga menyampaikan, para jamaah haji dapat dikatakan sebagai duta bangsa di negara tujuan, dan diharapkan agar tetap saling menghargai dan menjunjung tinggi perbedaan.
"Anda juga harus mampu menunjukkan bagaimana sebenarnya bangsa Indonesia. Anda adalah duta bangsa, jadi berikan yang terbaik untuk bangsa," kata wali kota.
Sepulangnya dari tanah suci, sambung wali kota, hendaknya para jamaah haji menjadi berkah bagi lingkungan sekitar, dan bagi kota Pematangsiantar.
Sebelumnya, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Pematangsiantar melalui Kepala Urusan Haji, Iwan Zulhami melaporkan, dari 110 calhaj yang berangkat, 35 orang laki-laki dan 75 jamaah perempuan. Mereka, sambungnya, tergabung dalam kelompok terbang (kloter) III Embarkasi Bandara Polonia Medan.
Calhaj termuda berusia 29 tahun 10 bulan atas nama Khairul Anwar Siregar bin Parlaungan Siregar, dan yang tertua berusia 85 tahun atas nama Ibrahim Parapat bin Ahmad Ridon.
Iwan melanjutkan, para calhaj tersebut berangkat ke tanah suci hari ini, Rabu (13/10) pukul 14.00 WIB dari Bandara Polonia Medan, menumpang pesawat Garuda Indonesia nomor flight GA 3102. Lalu mendarat di Bandara Amir Mahmud Madinah Al Munawarah, dan kembali ke tanah air, Selasa (23/11) dengan menumpang pesawat Garuda Indonesia nomor flight GA 3202. Selama di Makkah, para jamaah haji akan tinggal di Maktab Syisyah nomor 9.
 
 

Copyright 2010 Berita | Theme designed by Smart template